Upaya Aerobik untuk Kebugaran yang Baik


Tidak peduli siapa Anda di dunia, Anda harus melakukan latihan aerobik. Ini diperlukan untuk tubuh yang sehat dan gaya hidup yang berkualitas. Ini memiliki banyak kelebihan dan akan membuat Anda merasa lebih besar dalam semua aspek kehidupan Anda. Mengapa Anda melakukan aerobik?

Kelompok otot mendapatkan lebih banyak darah dan oksigen dari tubuh selama sesi latihan aerobik. Tidak baik untuk berhenti tiba-tiba dari aktivitas aerobik. Kram dan pusing dapat terjadi dari ini. Setelah latihan yang relatif intens, sesi pendinginan selalu merupakan ide yang baik. Berlari di tempat selama beberapa saat adalah saran yang bagus jika ada yang terlalu lelah selama sesi latihan. Penggunaan paru-paru yang lebih efisien dengan meningkatkan oksigen yang diangkut ke paru-paru serta jantung yang menggunakan oksigen ini secara lebih efektif adalah beberapa manfaat olahraga aerobik. Definisi aerobik diterjemahkan menjadi dengan udara, atau dengan oksigen. Ini adalah latihan yang intensitasnya lebih rendah dan durasinya lebih panjang. Dengan latihan aerobik, seseorang menggunakan kelompok otot besar yang sama dalam gerakan berulang antara lima belas hingga tiga puluh. Denyut jantung sekitar 60 hingga 80% adalah tujuan untuk mempertahankannya. Beberapa aktivitas aerobik adalah: lari ringan, bersepeda, berjalan, atau berjalan-jalan di air. Sesi-sesi ini harus dapat dilakukan tanpa seseorang yang sulit bernapas. Anda mungkin berolahraga secara anaerob jika Anda tidak dapat melakukan percakapan singkat.

Latihan aerobik memiliki begitu banyak manfaat sehingga liar untuk membayangkan bahwa kita kadang-kadang tidak meluangkan waktu untuk melakukannya sendiri. Ini mempertahankan dan mengurangi lemak tubuh, meningkatkan stamina total kita, memberi kita energi ekstra, membantu ketahanan kita terhadap kelelahan, meningkatkan otot kita, dan meningkatkan massa tubuh tanpa lemak kita. Ini juga membantu kita secara mental dengan memperbaiki suasana hati, menurunkan kecemasan, mengurangi depresi, mengurangi ketegangan, dan membuat kita tidur lebih nyenyak di malam hari. Siapa yang tidak bisa mendapat manfaat sedikit dari semua itu? Ini adalah kelebihan yang bisa digunakan semua orang.

Latihan yang intensitasnya lebih tinggi dan waktu yang lebih pendek disebut latihan anaerob. Tubuh aus lebih cepat dan mengembangkan otot lebih cepat dengan anaerobik. Banyak olahraga dikategorikan sebagai latihan anaerob: sepak bola, ski lereng, angkat berat, bola basket, dan sepak bola. Berlari atau berlari adalah hal lain. Latihan anaerob akan meningkatkan peluang tubuh menjadi sakit.

Kelas aerobik mungkin merupakan awal yang baik bagi orang-orang yang ingin memetik hasil latihan aerobik dan tidak positif bagaimana memulainya. Di kelas aerobik, Anda dapat melakukan kardiovaskular intensitas tinggi atau rendah. Instruktur akan dapat menunjukkan kepada anggota kelas bagaimana melakukan gerakan ini dengan cara apa pun. Seberapa tinggi Anda mengangkat anggota tubuh Anda selama sesi aerobik adalah bagaimana intensitas diukur. Orang-orang harus melakukan tingkat intensitas yang berkaitan dengan kemampuan mereka dan frekuensi sesi aerobik mereka.

Tujuan saat berolahraga secara aerobik adalah untuk mencapai detak jantung target Anda dan tetap pada saat itu untuk seluruh periode Anda bekerja kelompok otot itu. Ini membuat jantung bekerja lebih efisien dan membuat tubuh membakar lebih banyak kalori. Kurva aerobik adalah sesuatu yang akan dicapai sebagian orang. Ini adalah saat Anda mulai berolahraga dan meningkatkan level intensitas Anda ke puncak lalu memperlambat secara bertahap. Akan lebih efisien untuk mempertahankan laju kontinu itu ketika detak jantung Anda naik. Paru-paru dan jantung bertahan lebih lama dan bekerja lebih efektif ketika dilatih. Orang-orang yang melakukan latihan aerobik pada interval rutin harus berolahraga lebih keras untuk mencapai detak jantung target mereka ketika daya tahan mereka meningkat. Orang yang baru mulai akan mencapai target detak jantung mereka dengan cepat sampai tubuh mereka menjadi terbiasa dengan latihan.

Latihan aerobik mungkin agak sulit dilakukan pada awalnya, tetapi sangat penting untuk kebugaran kardiovaskular. Tubuh yang sehat membutuhkan sesi aerobik yang stabil dan merupakan proses yang berkelanjutan. Orang yang berada dalam kondisi kardiovaskular yang baik dapat mempertahankan ini dengan berolahraga minimal tiga kali seminggu. Mereka yang berusaha menurunkan berat badan dan meningkatkan tingkat kesehatan mereka harus berolahraga empat atau lima interval seminggu.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*